Powered By Blogger

MENGEMBANGKAN FILSAFAT DEFENSE DAN OFFENSE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET

Dalam mengembangkan filsafat anda tentang defense, anda harus melihat dan mempertimbangkan berbagai gaya permainan yang berbeda dan menentukan apa yang terbaik sesuai situasi dan kondisi yang anda hadapi saat itu. Akan tetapi pada dasarnya ada dua buah system. System yang pertama adalah anda bisa menyesuaikan dengan tim anda yang notabene selalu mengalami perubahan, system yang kedua anda menerapkan gaya defense dan offense yang berbeda dari tahun ke tahun tanpa memandang pemainnya meskipun selalu berganti-ganti

Filosofi Defense
Dalam memilih jenis defense yang anda inginkan, anda harus memutuskan apa yang ada di benak anda tentang defense dan seberapa banyak waktu yang anda luangkan untu melatih defense. Anda harus menentukan apakah bermain man to man atau zone, half court atau full court,…dsb.

Filosofi Offense
Mengembangkan filosofi offense merupakan hal yang penting karena banyak sekali pilihan dalam offense, apakah anda cenderung bermain dengan tempo tinggi atau dengan control? atau ingin mengutamakan kemampuan individu atau kerjasama tim? Akan tetapi setiap saat dalam menentukan offense anda harus mempertimbangkan kemampuan individu dan tipe defense lawan untuk menentukan system offense yang dapat dimainkan oleh tim anda.


0 komentar:

Pengikut

 photo fiba_logo_quercopy_zps13231a28.png  photo PERBASI_Blog_zps95deb748.png
 photo HeadCoachBasketball_logoblog_zpsd965225e.png